Read it and Enjoy it ~

Kyumin’s Fanfiction / Genderswitch / Romance / Friendship / Nerd Girl / Part 7

Tittle : Nerd Girl
Part : 7 of ?
Cast : Super Junior couple
Author : LidyaNatalia
Genre : Romance, Friendship, Mystery
Length : Chaptered
Rate : Teen
Warning : Some typos, Bored story, Don’t Like Don’t Read!! Nerd Fiction by Nerd Writer -____-
A/N : Mian yah kalau nggak sesuai harapan *bow*
oh iya buat yang menantikan Kyumin moment mian yah aku masih belum bisa naro dipart ini *bow* mohon pengertiannya. Karena kan biar aada prosesnya gitu xD hhe.

Inspired by :
Oh iya banyak yang nebak-nebak inspired fict ini katanya detektif-detektif gitu ya? Well , sebenarnya ada 3 inspirasi buat nulis fict ini:
3rd is Jupiter, kalo yang suka serial detektif pasti tahu dia siapa ^^. Analisis dia dalam menyelesaikan teka-teki itu daebak banget deh!!
2nd is Conan , pasti semuanya pada tahu , hhhe xD, kayanya dia bocah terpinter di jepang deh , kkke xD
1st is my bias LEE DONGHAE, dia emang nggak pinter dalam soal teka-teki , tapi bagi aku dia itu ya teka-tekinya #eeaaa

Mian yah banyak omong xD *bow*
Let’s Check this out ^^

***

“Brukk!!!”

Secara tiba-tiba sesaat setelah Siwon menyesap tehnya , dia terjatuh dari duduknya membuat tubuh dan cangkirnya terjerembab dilantai. Siwon memegang lehernya dengan kedua tangannya.

Tubuh Siwon terlihat mengejang dengan perlahan busa putih keluar dari mulutnya.

“Siwon!!!”

Seru seisi ruangan tersebut , terkejut dengan kejadian yang tiba-tiba menimpa Siwon. Sungmin menutup kedua mulutnya. Sementara Ibu Siwon langsung histeris.

Sontak Kibum langsung berlari mendekat ke arah Siwon, memeriksa denyut nadinya.

“Panggilkan ambulans!!” Seru Kibum.

“Soora telpon ambulans!!” Perintah Ayah Siwon pada pembantu wanita tersebut. Langsung saja Soora beralih ketempat telpon dan menekan tuts-tuts nomor telepon.

Sementara Soora menelpon ambulans Kibum mengambil cangkir yang tadi digunakan oleh Siwon dengan sapu tangan miliknya. Kemudian mengendus bau mulut Siwon.

“Bau almond.” Ujar Kibum.

“Ini..” Kibum sedikit berfikir keras. “Sianida!!” Ujarnya dengan terkejut.

“Sanida?” Tanya seluruh orang diruangan itu tak mengerti.

“Maksudmu apa nak?” Tanya Ayah Siwon.

“Iya , ini merupakan percobaan pembunuhan!” Ucap Kibum sembari menoleh ke arah Ayah Siwon. “Ahjussi , apakah ambulans bisa cepat datang ? Siwon bisa kehilangan nyawanya kalau tidak segera diberi pertolongan pertama.” Ujarnya pada Ayah Siwon.

“Tidak!” Seru Ibu Siwon. “Itu bohong kan!” Serunya lagi dengan nada emosi, Ibu Siwon terus memegangi kepalanya dan sontak kemudian tiba-tiba pingsan.

“Nyonya! Nyonya!” Dengan segera Soora langsung menghampiri Ibu Siwon yang terjatuh di sofa dalam keadaan pingsan. Sesaat setelah menghubungi ambulans.

***

Setelah beberapa menit , ambulans akhirnya datang juga. Siwon segera dibawa kedalam mobil ambulans oleh para tim medis.

“Hey! Hey! Kalian mau kemana?” Seru salah seorang petugas kemanan yang berusaha menghalangi Kibum , Sungmin , Hyeorin , Soora dan ayah Siwon yang ingin keluar.

“Aku mau menemani anakku!” Seru Ayah Siwon.

“Maaf Tuan.” Ujar petugas keamanan tersebut sembari membungkuk hormat. “Kalian semua harus kembali kedalam.Sampai tim forensik tiba tidak ada yang boleh pergi keluar. Ini demi keamanan anak anda juga tuan.” Ujar sang petugas kemanan tersebut.

“Kalian semua adalah tersangka dan juga saksi dalam waktu yang bersamaan.” Lanjut petugas tersebut.

“Tersangka?” Tanya Sungmin.

“Ya , juga tuan Choi tanpa terkecuali.”

***

Kibum dan semuanya kembali masuk kedalam ruang tamu keluarga yang menghadap ke arah taman tersebut. Namun tidak semuanya tetap berada di ruangan tersebut, ayah Siwon lebih memilih mengistirahatkan diri dikamarnya, sedangkan Soora menemani Ibu Siwon yang tadi pingsan sebelum ambulans dan petugas keamanan datang.

Jadi hanya Sungmin , Kibum dan Hyeorin lah yang berada disana.

Sungmin mendekat ke arah Kibum, “Kibum , sebenarnya apa yang terjadi? Mengapa Siwon tiba-tiba menjadi seperti itu. Bukankah dia mengundang kita kesini , untuk mengawasi hal-hal buruk yang mungkin saja menimpa ayahnnya? Tapi kenapa justru dia yang…” Sungmin menutup mulutnya.

“Dan juga mengapa kita diperlakukan benar-benar seperti tersangka?” Tanya Sungmin pada Kibum lagi.

Kibum melipat tangannya dan memandang ke arah Sungmin.

“Kalian telah terlibat dalam kekacauan yang mengerikan ini bukan?” Seru Hyeorin yang tadi juga melipat tangannya didekat tiang , kemudian beranjak untuk duduk ke arah tempat duduknya di sofa tadi.

“Yah , meskipun aku juga.” Desahnya dengan nada tanpa ada rasa turut berduka sama sekali sambil mengambil handphone warna merah muda tuanya.

Kibum berjalan kearah meja ruang tamu keluarga tersebut. “Dilihat dari situasinya , sudah sangat jelas bahwa orang yang mau mencoba untuk membunuh Siwon telah menempatkan potassium sianida kedalam tehnya.” Ujar Kibum dengan yakin.

“Masalahnya adalah..” Lanjutnya sembari mencoba berjongkok didepan meja itu, memperhatikan cangkir-cangkir yang telah dipakai oleh semua orang yang berada diruangan itu , kecuali Soora. Karena pembantu wanita itu tidak turut meminum teh. “Siapa dia dan bagaimana dia menaruh potassium sianida tersebut kedalam teh yang diminum oleh Siwon.” lanjut Kibum kemudian.

Kibum kembali berdiri dan melipat kedua tangannya lagi.

“Pertama , kita harus mempertimbangkan Soora Ahjumma yang membawa dan menuangkan teh kedalam cangkir Siwon.” Ujar Sungmin. “Tidak! Tidak!” Sungmin menggelengkan kepalanya. “Soora Ahjumma hanya membawa satu buah teko dan menuangkan tehnya kedalam semua cangkir.” Ucapnya kemudian.

Kibum kembali memandang kearah cangkir – cangkir dimeja tadi.

“Dan juga bila teh didalam teko tersebut sudah tercampur dengan potassium sianida, seharusnya bukan hanya Siwon saja yang terkena , tapi juga kita semua bukan? Benarkan, Kibum?” Tanya Sungmin pada Kibum.

“Tapi mungkinkah dia telah mengolesi potassium sianida tersebut kedalam cangkir yang hanya digunakan oleh Siwon?” Sungmin kembali bertanya-tanya lagi pada dirinnya sendiri sebelum mendapat jawaban akan pertanyaan sebelumnya pada Kibum

Kibum menoleh ke arah Sungmin, “Tidak! Itu mustahil, min.” Seru Kibum sembari berjalan ke arah Lemari cangkir-cangkir koleksi ayah Kibum. “Semua dari kita memilih secara acak cangkir teh yang kita suka dari lemari.” Kibum membalik tubuhnya ke arah Sungmin dan Hyeorin.

“Sungguh mustahil untuk memprediksikan cangkir mana yang akan digunakan oleh Siwon dan kemudian menaruh potassium sianida tersebut kedalam satu cangkir yang mungkin dipilihnya.” Jelas Kibum.

“Jika perkiraannya meleset sedikit saja. Maka orang lain yang akan terkena.” Lanjut Kibum.

Sungmin menganggukan kepalanya, “Itu benar!” ucapnya menimpali penjelasan Kibum.

Dari arah ruangan lain , tiba-tiba Soora memasuki ruangan tersebut.

“Bagaimana keadaan wanita itu?” Tanya Hyeorin dengan sinis pada Soora yang baru saja bergabung dengan mereka.

“Ah , Nyonya sedang beristirahat dan tidur dengan nyenyak.” Jawab Soora sopan.

“Aku ingin tahu apa niatnya tiba-tiba pingsan setelah mengetahui Siwon keracunan dan dalam keadaan kritis seperti itu.” Seru Hyeorin sembari beranjak dari duduknya dan mencoba berjalan mendekati Soora. “Oh iya , bukannya kau yang mau mencoba membunuh Siwon?” Tuduh Hyeorin.

“Hah?” Seru Soora terkejut. “Mengapa saya harus melakukan itu, Nyonya?” Bela Soora pada dirinya sendiri.

“Aku tahu!” Hyeorin memotong pembelaan Soora sembari berjalan semakin dekat kearah Soora.

Kedua tangan Hyeorin sibuk membereskan poni panjangnya yang berada disamping. “Baik kau ataupun aku tidak mempunyai motif untuk mencoba membunuh Siwon.” Ucap Hyeorin sembari kemudian memutar langkahnya ke arah sebuah pajangan yang berasa didekat sudut ruangan. “Namun hanya ada satu orang yang mempunyai motif untuk membunuh Siwon.” Serunya kemudian.

Sungmin , Kibum dan Soora terus memandang ke arah Hyeorin. “Woman’s Crime! Orang yang tidak bisa memaafkan suaminya yang berselingkuh dan berniat menceraikannya. Sengaja menggunakan anaknya. Membunuhnya agar suaminya tidak bisa menceraikannya karena adat dan aturan yang ketat secara turun temurun dari keluarga Choi.” Ucap Hyeorin.

“Umma Siwon?” Desis Sungmin pelan.

Hyeorin membalik tubuhnya dan menghadap ke arah semua orang yang berada disitu. “Bukankah dia yang telah menaruh sianida pada 2 kubus gula tersebut?” Ucap Hyeorin kemudian mencoba menuduh Ibu Siwon.

“Tapi orang yang pertama meminum teh dari cangkir Siwon tersebut adalah Umma Siwon sendiri, bukan?” Tanya Sungmin.

“Bagaimana kalau dia telah menyuntikan sianida tersebut kedalam pusat kubus gula itu? Dan kemudian segera meminumnya sebelum kubus gula tersebut meleleh, bukankah dia akan baik-baik saja?” Tanya Hyeorin balik pada Sungmin.

“Tapi sudah terlihat dengan jelas oleh kita semua , bahwa Umma Siwon mengaduk teh didalam cangkir Siwon sampai kubus gula itu larut kan? Bahkan kalaupun hanya sedikit yang terminum olehnya , tentu beliau juga akan keracunan seperti Siwon. Dan itu juga sungguh sangat membahayakan dirinya sendiri.” Ujar Sungmin dengan analisisnya.

Kibum memejamkan matanya, melihat adu analisi antara Sungmin dan Hyeorin , sesaat setelah Sungmin berbicara tadi , Kibum kembali melihat kearah Hyeorin.

“Kolagen waktu!!” Seru Hyeorin sembari duduk di tempatnya tadi dan mengambil handphonenya.

“Kolagen waktu?” Tanya Sungmin.

“Aku harus mengambil kolagen waktu. Bukannkah itu sangat penting untuk perawatan kulit wanita. Dan aku harus mengambilnya secara rutin didokter kulitku.” Sahutnya sembari terus menekan keypads handphonenya.

“Apakah ini waktu yang tepat untuk mengambilnya?” tanya Sungmin tak percaya.

Hyeorin menutup handphonenya dan meraih tas merah muda disisinya. Mencoba memasukan handphonenya. Dilihatnya gantungan yang ada ditas tersebut. “Apa ini??!” Serunya sembari kemudian melempar tas merah muda tersebut kesembarang arah, membuat salah satu tas tersebut jatuh dilantai.

Dengan sigap Kibum langsung mencoba mengambil botol kecil berwarna coklat dengan tutup merah maroon tua tersebut. Dan ternyata itu dibotol kecil tersebut terdapat label putih bertuliskan potassium sianida dengan kode :

KCN = 65.12
CAS I5I-50-8
MSDS ICSC0671
PRTR (1)-1086

“Ini potassium sianida!” Seru Kibum kemudian.

“Eh?”

“Mengapa potassium sianida berada didalam tas nona Hyeorin?” Tanya Sungmin tak percaya.”Apakah anda pelakunya nona?” Tanya Sungmin lagi secara asal pada Hyeorin.

“Hey! Jangan bercanda!” Pekik Hyeorin tak terima. “Itu bukan tasku!” Ucapnya kemudian.

Hyeorin langsung beranjak duduknya dan menuju kearah sofa didepannya. “Ini baru tasku.” Serunya sembari mengambil sebuah tas dengan warna dan model serupa dengan tas yang tadi dilemparnya, namun berbeda gantungan.

“Yang satu tadi punya wanita tua itu.” Ucap Hyeorin kemudian. “Huh! Dasar menyebalkan!” Desis Hyeorin. “Aku meminta tuan choi membelikan sebuah tas baru , eh malah dibelikan tas yang sama dengan wanita tua itu.” Racaunya kemudian duduk disamping sofa tempat dia mengambil tasnya tadi.

Kibum mengambil tas merah muda lainnya yang tadi dilempar Hyeorin, kemudian mengamatinya dengan seksama.

“Dia pikir akan lucu apa kalau aku muncul dengan tas yang sama dengan wanita tua itu?!!” Seru Hyeorin lagi.

“Kurasa pelakunya adalah Umma Siwon.” Ucap Sungmin dengan nada agak ragu, melihat Kibum terus saja mengamati tas tersebut.

Sesaat Sungmin mengatakan itu, tiba-tiba dari arah yang sama sebelumnya dengan arah masuk Soora , Ibu Siwon datang. Berjalan dengan sedkit tertatih dan sambil mengangkat gaun baju hijaunya yang melengser ke lantai.

“Nyonya!” Seru Soora ketika Ibu Siwon memasuki ruangan tersebut. Soora langsung menghampiri Ibu Siwon dan memegangi lengannya. Mencoba untuk memapahnya.

“Nyonya?” Lirih Ibu Siwon bingung kemudian mencoba berjalan lurus dengan perlahan. “Dimana aku?” Tanyanya tanpa terduga.

Kemudian Ibu Siwon berbalik , memandang ke arah semua orang. “K-kalian semua siapa?” Tanyanya lagi.

Hyeorin langsung berdiri dari duduknya. Kibum memandang lurus ke arah Ibu Siwon.

***

“Anda benar-benar tidak ingat apa-apa , ahjumma?” Tanya Sungmin pada Ibu Siwon yang kini tengah duduk disalah satu sofa diruangan tersebut.

Ibu Siwon hanya mengangguk sebagai jawaban.

Sementara Sungmin mencoba bersikap ramah pada Ibu Siwon. Kibum berdiri , menyandarkan tubuhnya pada salah satu tiang penyangga rumah tersebut. Masih memikirkan semuanya.

“Dia juga lupa namanya sendiri.”

Kibum mengangkat tubuhnya kemudian beranjak dan berdiri ditengah – tengah mereka.

“Ketika seseorang menerima kejutan yang cukup besar, aku pernah dengar bahwa mereka bisa tiba-tiba saja kehilangan ingatannya. Sebuah gejala yang timbul akibat adanya hasrat tidak ingin mengingat semua kenangan dan ingatan dari masa lalu mereka. Ehm , kelihatannya menjadi semacam naluri pertahanan.” Jelas Kibum.

“Dia hanya berpura-pura!!” Seru Hyeorin yang sejak tadi membelakangi semuanya. Hyeorin berbalik. “Bukankah terlalu gampang melakukan percobaan pembunuhan dan kemudian langsung pura-pura hilang ingatan?!” Hyeorin kembali berseru dengan volume yang cukup tinggi.

“Percobaan pembunuhan?” Tanya Ibu Siwon.

“Nona Hyeorin!” Sela Soora sembari beranjak dari duduknya. Mencoba untuk menghentikan Hyeorin yang terus saja emosi sedari tadi.

“Akan aku robek topeng wanita tua ini!!” Seru Hyeorin tak mengindahkan seruan Soora , kemudian berjalan kesudut ruangan sembari mengambil sesuatu.

“Huh!” Desis Kibum. Kemudian memandangi Ibu Siwon yang terduduk di sofa dengan pandangan yang sulit diartikan.

Hyeorin yang selesai mengambil suatu barang kembali lagi , mendorong Sungmin yang menghalangi jalannya ke arah Ibu Siwon dengan kasar. Kemudian berdiri didepan Ibu Siwon.

“Ini adalah wajah aslimu!!” Pekik Hyeorin sembari membuka suatu artikel dimajalah kepada Ibu Siwon. “Lihat! Dan perhatikan ini baik-baik!! Kau menyembunyikan perselingkuhanmu sendiri , sementara kau menyalahkan perselingkuhan suamimu!” Lanjut Hyeorin.

Hyeorin dengan jelas membuka suatu halaman dimajalah tersebut yang didalamnya memuat gambar dirinya sedang bergandengan mesra dengan laki-laki lain yang sepertinya lebih muda darinya.

“Kau mencoba membunuh anakmu untuk melindungi perbuatan burukmu sendiri, bukan?!” Seru Hyeorin lagi , kali ini majalah itu ditujukan dengan dalam ke arah wajah Ibu Siwon. “Kau wanita egois!! Sampai kapan kau mau berpura-pura bodoh. Hah!??” Sentak Hyeorin lagi. Dan kali ini membuat Sungmin sedikit tersentak dan takut.

“Kau selalu memakai alasan bisnis dan segala macam untuk mengelabui tuan Choi bukan?” Desak Hyeorin pada Ibu Siwon. “Kau mungkin berniat untuk melarikan diri dari kejahatan ini dengan mengatakan tidak ingat apa-apa. Tapi aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi!” Ucap Hyeorin sembari menarik dan menghempaskan tubuh Ibu Siwon dengan kasar.

“Jujur dan Mengakulah!!!!” Seru Hyeorin lagi. Kali ini dengan melempar majalah tersebut kearah wajah Ibu Siwon.

Ibu Siwon terus memegangi telinganya sedari tadi. Dia menjadi sedikit ketakutan dengan sikap Hyeorin barusan.

“Hentikan! Hentikan!” Seru Ibu Siwon dengan penuh ketakutan sambil terisak. Terlihat sekali keadaan jiwanya yang terguncang.

Kibum terus memperhatikan Ibu Siwon.

“Apakah anda benar-benar lupa ingatan, Ahjumma.?” Tanya Sungmin.

Perlahan Sungmin , Kibum dan Soora memang jadi menaruh curiga pada pada Ibu Siwon. Terlebih tadi ditemukan sebotol potassium sianida didalam tasnya.

Sungmin melihat majalah yang berada dilantai tadi. Kemudian diambilnya majalah tersebut.

“Kibum.” Panggil Sungmin.

Kibum menoleh.

“Kesini sebentar.” Ajak Sungmin.

Sungmin dan Kibum kemudian beranjak pergi dari ruangan tersebut , berjalan menuju lantai bawah.

“Aku pikir. Aku kenal siapa laki-laki ini.” Ucap Sungmin.

“Kau tahu dia?” Tanya Kibum.

“Iya. Namanya So Jongki. Dia adalah seorang actor dari kelompok teater kecil yang bunuh diri setelah 2 bulan majalah ini diterbitkan.”

Kibum mengambil majalah tersebut dari tangan Sungmin. Mencoba mengamatinya kembali.

“Bunuh diri? Darimana kau bisa tahu banyak Minnie?”

“Kau kira aku se-tertutup itukah sampai tidak tahu perkembangan berita?” Tanya Sungmin sebal pada Kibum.

“Ah, bukan begitu. Aih aku lupa kau itu kan wanita. Tentu saja banyak tahu tentang gossip bukan?” Celetuk Kibum tak sadar akibat dari perkataannya barusan.

‘Pletak!’

Sungmin mengambil majalah ditangan Kibum tersebut kemudian menjitak kepala Kibum dengan cepat. Lalu mengembalikannya lagi ke tangan Kibum.

Kibum mengusap kepalanya yang kesakitan. “Sakit tau!” Gerutunya pelan.

“Hem.” Sungmin menghela nafas panjang. “Seorang istri dari pengusaha terkenal dan seorang actor yang tidak begitu dikenal. Tidak peduli bagaimana kau melihatnya. Secara umum sungguh tidak seimbang bukan? Mungkin itulah alasan Ibu Siwon mencari pemuda-pemuda seperti Jongki untuk mengusir kebosanannya. Itulah rumor yang aku tahu mengenai berita itu.” Ucap Sungmin pada Kibum secara panjang lebar.

“Apakah itu alasan dia bunuh diri?” Desis Kibum pada dirinnya sendiri.

***

Hyeorin semakin terlihat tidak tenang dan gelisah , sementara Soora terus memperhatikan Hyeorin yang dari tadi selalu mondar-mandir dengan emosi yang meluap-luap. Dari balik tiang ruangan itu , Kibum memperhatikan Soora dan Hyeorin yang memang hanya berdua disana.

Setelah itu , Kibum kembali mencoba berjalan mengelilingi rumah Siwon, namun langkahnya terhenti tatkala melihat Ibu Siwon naik ke lantai dimana dirinya berada seorang diri.

Kibum memandang heran ke arah Ibu Siwon.

Mendapati pandangan itu, Ibu Siwon langsung buru-buru menjelaskan sebelum diminta. “Aku pikir dengan begini , aku mungkin dapat mengingat sedikit ingatanku.” Ucapnya sembari mencoba meneruskan langkahnya.

Buru-buru Kibum menghampiri Ibu Siwon. “Apa anda benar-benar tidak ingat apapun?” Tanya Kibum kemudian.

“Tidak.” Ucap Ibu Siwon sembari mencoba melangkah kedepan sebuah pintu ruangan. “Aku ingin tahu ruangan apa ini.” Ucapnya didepan pintu ruangan yang dimaksud.

“Apakah ahjumma ingin mencoba melihat-lihat kedalam?” Tanya Kibum mendekat ketempat berdirinya Ibu Siwon.

“Ya. Tentu.” Jawab Ibu Siwon yakin.

Kibum langsung meraih kenop pintu ruangan tersebut dan membukanya. Ketika pintu terbuka , Ibu Siwon langsung masuk ke dalam ruangan yang cukup gelap tersebut yang ternyata adalah ruang kerja suaminya sendiri.

“Ruang kerja suamiku…” Ucap Ibu Siwon. “Aku ingin tahu seperti apa Suamiku.” Lanjut Ibu Siwon.

“Hem , mungkin anda bisa melihatnya nanti ahjumma , saat ini choi ahjussi sedang dirawat di kamarnya yang satu lagi oleh para tim medis tadi karena serangan jantungnya kembali kambuh setelah tahu ada percobaan pembunuhan anaknya.” Jelas Kibum.

“Mwo?!” Ibu Siwon menutup mulutnya dengan tangan kanannya. “Serangan Jantung?” Pekiknya dengan raut wajah tiba-tiba berubah menjadi sedih.

***

Kini Kibum dan Ibu Siwon sedang menuruni tangga utama. Setelah dari ruang kerja tadi , Ibu Siwon masih bersikukuh untuk berkeliling guna mengembalikan ingatannya lagi.

‘Tidak ada kesalahan dalam bertindak. Sebenarnya itu hanya buatan atau memang benar – benar lupa ingatan?’ Batin Kibum kembali bergejolak ketika kembali memperhatikan Ibu Siwon yang berjalan didepannya.

Setelah beberapa saat , Ibu Siwon menuju suatu ruangan yang sangat gelap ketika pintunya dibuka. Ibu Siwon terus masuk kedalam dan kemudian beralih ke sisi kanan pintu kemudian menekan kontak lampu ruangan tersebut. Sementara Kibum masih terus memperhatikannya dengan menyandarkan tubuhnya di ambang pintu.

Kibum melihat ke arah letak kontak lampu yang baru saja dinyalakan oleh Ibu Siwon. Sementara Ibu Siwon terus berjalan kedalam ruangan tersebut.

Dilihat beberapa rak yang berisi kumpulan barang-barang keluarga choi. Namun perhatian Ibu Siwon lebih tertuju pada rak yang terdapat kumpulan album foto. Dipilih dan diambilnya salah satu dari mereka. Kemudian dia lihat sampul depannya.

“With my family.” ucap Ibu Siwon kemudian membuka album tersebut. Kibum mendekat ke arah Ibu Siwon.

“Ini foto suami dan anakkuku..” Lirihnya pelan. “Sepertinya kami sangat berbahagia disini.” Ucapnya sembari meraba satu persatu foto-foto di album tersebut.

“Menyedihkan bukan?” Lanjut Ibu Siwon. “Tak dapat meningat kenangan bahagia bersama keluargaku.” Ibu Siwon sontak langsung membalikan tubuhnya menghadap Kibum. “Apa benar aku mencoba melakukan percobaan pembunuhan terhadap anakku sendiri?” Pekik Ibu Siwon sembari terisak.

Kibum terus memandang ibu Siwon dengan tatapan penuh tanda tanya.

***

Kini Kibum kembali berada di tengah tangga utama rumah keluarga Choi. Dirinya tengah memperhatikan kembali gambar laki-laki yang bernama So Jong Ki. Dilihatnya secara cermat.

“Bukankah ini?!”

“Well , para detektif hebat selalu saja begini. Coba kalau ada laki-laki bernama Kyuhyun kemarin , mungkin kau bisa lebih cepat mengungkap siapa pelakunya.” Ucap Sungmin tiba-tiba muncul dibelakang Kibum.

“Diamlah.” Sahut Kibum.

“Kau masih belum menemukan motif atau trik cara mereka membunuh, bukan?” Tanya Sungmin sembari menuruni tangga utama tersebut disisi berlawanan Kibum.

“Aku tahu dua dari mereka.” Ucap Kibum.

“Eh ? Kau tahu?” Tanya Sungmin.

“Dan yang tersisa adalah tinggal trik cara mereka membunuh.” Ucap Kibum kemudian beranjak keatas dan mencoba untuk kembali keruang tamu keluarga dengan Sungmin mengikutinya dari belakang. Namun langkahnya terhenti ketika melihat miniature lapangan golf disalah satu koridor rumah besar tersebut. Diperhatikannya secara seksama dan kemudian dia ambil salah satu stick golf yang ada disana , dibaliknya stick tersebut dan diperhatikan secara baik-baik.

“Aku tahu!” Pekik Kibum. “Jadi itu triknya!!”

***

Ruangan masih terlihat sepi ketika semuanya sibuk pada diri sendiri.

Membuat sang pelaku secara diam-diam mengendap ke ruangan tersebut sembari membawa sebuah lap kecil. Dilihatnya kekanan dan kiri. Dan dia rasa cukup aman untuk menghapus bukti yang masih tertinggal.

Diambil cangkir bermotif warna hitam yang tadi digunakan Siwon untuk dilap.

“Apa kau berniat untuk menghapus bukti?” Seru seseorang dari balik tiang yang tak lain tak bukan adalah Kibum. “Orang yang mencoba membunuh Siwon dengan potassium sianida adalah anda bukan?” Lanjut Kibum tanpa menampakan wajahnya kepada sang pelaku.

“….Ahjumma!”

***

TBC

Gimana ayo , ada yang bisa nebak lagi , Siwon kenapa temanteman??? *panik*
Jangan lupa tinggalkan koment kalian ya ^^

Advertisements

39 responses

  1. siapa itu? Soora atau hyeorin?
    Tapi kayaknya hyeorin deh! Dari cara ngomongnya udah ketebak!
    Lanjutin ya!

    7 January 2012 at 3:31 PM

  2. leni shflyELF

    hmmm kyk’a ???? aigoooo gk tau deh pokok’a lnjutin yakk eonn 😀 hhehe cepett yaa 😀

    7 January 2012 at 10:29 PM

  3. kyuminshipper

    Jeng jeng jenggggg gak tau siapa -_- penasaran -.- lanjooott ^^

    8 January 2012 at 11:54 AM

  4. hangeng is mine

    jiahhh kibum rada gimana gtu waktu minnie sebut nama kyuhyun,, apa kibum cemburu atau karna hal lain??

    ahjuma ya ,, jngan2 ajhuma itu mamanya siwon sendiri lagi atau antara soora dan hyeorin ?

    lanjuuuuuuuuuuuuuutttttttttt

    13 January 2012 at 12:14 PM

  5. Deean imnida

    Ya ya ya … Ini knpa d potong adegan panasnya. Itu adjumma yg ngracun siwon siapa??
    Tp mlah bkin penasaran bgt next chapter’ny . Sibum couple pls xixi
    twitter : dee_ikmubmik

    25 January 2012 at 5:53 PM

  6. kenapa tbc….????
    penarasan chingu,..minta pw buat part selanjutnya ya…..

    31 January 2012 at 6:56 PM

  7. erriena04

    Hwaa…seru bgt critanya,bikin penasaran.mau buru2 liat….
    Fanfict nya keren2 euuy…..
    Eunhae couple douums
    Trus klo dh comment gini apa bisa dpt passwordnya?

    8 February 2012 at 9:02 PM

  8. dian_muhardi

    akuuuu gx bs baca chapt selanjuuutnyaaaaa ……………… 😦

    14 February 2012 at 8:12 PM

  9. ff ni bda bget am ff yg prnah ku bca,,
    yg biasa.a bhas ttg prcintaan tp in bda

    ak pngen th chingu tu trinspirasi am ap sih?? smpai2 bkin ff ttg detektif segala,
    ap chingu abis bca kmik konan trus pngen bkin ff ttg detektif gitu??

    twitter: @yuanitaELF
    fb : yuanita putri

    20 March 2012 at 10:07 PM

  10. hmmm,,, siapa ychh,????
    ahhhk gak tauu akhh,,

    ceritta’a unik bgtt,, bedda darii yg laend.. I like it,,!

    ternyta aku terlmbat ychh bca’a.. hehe..

    14 May 2012 at 9:30 PM

  11. Lee min ah

    Hmmm klo dicerita shinichi kudo live yg jd pelakunya adalah sang pembantu, kira2 di fic ini yg jd pelakunya sapose ya??? Jd penasaran ding!! Lanjut thor

    8 June 2012 at 6:31 AM

  12. Kyumin Aegya

    yah aku telat ya bacanya.. huhuhu 😦 tapi critanya bner” beda dari yg lain.. penasaran.. baca yg chap 8nya deh

    2 July 2012 at 11:54 AM

  13. Lu'iL

    “…. Ahjumma”
    TBC..??
    Argghhh frustasi mikirinya…
    Siapa pelaku yang ngracunin wonppa?
    Bikin aku penasaran..
    Makin ksini makin seruuuuu..

    Terbang kechap 8

    25 July 2012 at 6:40 PM

  14. nana kyumin

    Wah siapa tu?????
    kyu kmn ya?????

    13 August 2012 at 1:51 PM

  15. indahpus96

    siapa orangnya ?
    huaa kasusnya menegangkan

    9 October 2012 at 7:52 PM

  16. Sianida? Jd inget filem james bond yg trkhr, skyfall. Sianida jg disebut d sana…

    Emmm… Dr ini, rasanya lebih jelas siapa pelakunya, meskipun agak dilemma (lg)

    Hyeorin mmg sunggguh sangat mencurigakan di awal, krn dia yg sptnya plg semangat membongkar kasus ini, mendekati sini – sana, bilang ini-itu, dia jg pny ide kl mgkn itu disuntikkan, teriakan kolagen wkt jg buat tanda tanya, tp di tgh2…

    Knp ibu siwon nggak ingat? Mmg ada yg krn trlalu shock jd nggk ingat, tp ada bbrp hal yg buat ganjil di sini. Kl mmg bener2 lp ingatan, tp knp dia tau ruangan2 apa yg ada d rmh itu? 1 lg yg bener2 buat curiga, dia ingat posisi di mana saklar lampu berada -biasanya kl d rmh yg jarang aku pergi, bahkan rmh kakek-nenekku, biasanya aku mesti tny dulu d mn saklar lampunya – . Trs rak tmpt album itu berada juga. Ibu siwon spt ingin mencari simpati dr org lain?

    Triknya gimana? Ngaduknya itu pk stik/sendok?
    Kl stik, aku prnh tw ada trik sulap, emas dimasukin d dlm tabung stik, n bag bwh stik itu dkasih lapisan yg akn leleh kena air panas. Mgkn kyk gini?
    Kl sendok, jujur aja nggak ada ide gimana yg msk akal. Sendoknya yg dilabur sianida? Atau ada lapisan apa gitu di dlm gelasnya utk taruh sianida yg bs dibuka pk sendok?

    Aku coba tebak, ibu siwon.
    Kl salah yah aku malu sendiri xDD

    18 November 2012 at 11:00 AM

  17. penasaran akut sama ni cerita!

    17 February 2013 at 1:33 PM

  18. widi

    AhjumA…..???
    Nugu? Sbnry cp yg mw ngbnuh siwon
    P jgn2 eommay ato pcry appay siwon.
    Kibum oppa cp yg ngrcunin siwon oppa

    26 February 2013 at 6:56 PM

  19. wahh daebak,, byangin kibum jd dtektif huwaa pasti ckep bnget..

    hmm,, ahjumma?
    ap mungkin eommanya siwon yg mw bnuh siwon y?

    next chap y eon

    17 April 2013 at 11:54 PM

  20. Masih ke soora feeling gue hmm.. Terlalu mencurigakan dia hwhwhw.. Go next chap. Penasaraaaaaaan.

    23 April 2013 at 10:36 AM

  21. lee kyumin

    Huaaaa…soora kah?

    23 April 2013 at 8:41 PM

  22. wuaaah
    makin penasaran ,,

    15 May 2013 at 1:03 PM

  23. Nadra kyumin

    Nie ff emg bkin pnasaran bgett…
    Bru x ini aq bca ff kyk gni
    Hihihi
    Lnjuttt…..

    5 July 2013 at 2:38 PM

  24. ibunya siwon kok amnesia tiba”gtu ya.
    Waah. .tp sp tuch tersangkanya
    ? Kibum keren. .bisa scpt itu nemuin pelakunya. .nyahahaha 😀
    si kyu kok ga muncul lg ya. .

    17 July 2013 at 8:35 AM

  25. kok ibu Siwon jadi amnesia gitu?
    Kibum cepet bgt deh mecahin teka-tekinya… kereen

    21 July 2013 at 8:55 AM

  26. Putri407

    Soora atau hyorin,eum~
    kukira mereka kerja sama !

    5 September 2013 at 10:22 PM

  27. Yhana Emng Gokill

    pasti cewe itu bukan? iya bukan??
    lupa namanya

    25 November 2013 at 12:57 AM

  28. HildamarElf

    jadi… siapa pelakunya?

    18 December 2013 at 12:45 PM

  29. Hmmm siapa tuh?

    11 January 2014 at 1:27 AM

  30. kibummm daebakkk… udah ketahuan triknya apa?
    pembunuhnya kata gua Hyeorin, tapi gatau juga si hehhe

    itu kibum disini seriusan namja???

    29 January 2014 at 4:41 PM

  31. kyumi wijayanti

    pelakunya ahjumma yang mana nich, ada 3 ahjumma c soalnya.

    sepertinya minnie kangen ma kyuhyun nich..

    8 April 2014 at 7:43 PM

  32. Naufal Kim

    Nugu??
    Hyeorin? Soora?

    1 May 2014 at 11:24 AM

  33. park seung hyo

    siapa ? Siapa yang mau muembunuh siwon ?

    14 June 2014 at 4:30 PM

    • park seung hyo

      fb : park seung hyo

      14 June 2014 at 7:41 PM

  34. indah

    Komen dulu dehhh kek nya makin seruuu

    12 July 2014 at 11:51 AM

  35. ya ya ya… tebakan lagi??? omooo..

    15 September 2014 at 10:07 AM

  36. trimesymawardini

    siapa lagi ni yg dituduh? hadeuhh..v eommanya siwon yg pling mencurigakan disni? v bisa jadi juga soora ahjumma … siapa tau dya yg mmnk pngen ncelakain siwon kn? :3 ahahaha …next

    2 November 2014 at 8:23 PM

  37. Kezia

    Siapa yg ngeracunin siwon??
    …. ahjumma??
    siapa? siapa?
    aku sudah nebak tpi kira” bener ngga ya?

    5 December 2014 at 10:21 AM

  38. VinChan23

    makin keren,kimin makin cocok aja.. kyumin momen.a blm ada

    9 May 2015 at 7:21 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s