Read it and Enjoy it ~

Kyumin’s Fanfiction / Genderswitch / Romance / Friendship / Clarification / Part 1

Clarification_副本

Clarification

 

.: by Lidya Natalia:.

 

Cast : Super Junior

Pair : Kyumin

Genre : romance , friendship ,genderswitch

Rating : T

Length : Chaptered

Summary : Gawat!! Lagi-lagi Kyuhyun membuat membuat sensasi dari kata-katanya yang kontroversial. Bagaimana cara dia untuk mempertahankan karirnya?? And … Fiuhhh untunglah situs PaboKyu.com mengeluarkan klarifikasi lagi. Well Cho Kyuhyun sebaiknya kau mengendalikan kata-kata dan sikapmu sebagai seorang

Disclaimer : They’re belong  both to God and theyself. But the plot and the story originaly belong to  me.

Warning : Typo(s) , OOC , DLDR , Bash not allowed!!

.

.

Cruel Sentences

.

.

 

 

“Jepret!!”

 

“Kyuhyun-sshi bisa anda jelaskan maksud pernyataan anda mengenai para penggemar anda di acara fanmeeting kemarin? Apa menurut anda penggemar itu bukan siapa-siapa dalam karir anda ini?”

 

“Jepret!!”

 

“Apa yang akan anda lakukan bila para penggemar anda mulai beralih dari anda?”

 

“Jepret!!”

 

“Kyuhyun-sshi !!”

 

“Kyuhyun-sshi !!”

 

“Kyuhyun-sshi !!”

 

“Kuharap kau memberikan penjelasan kali ini!” Ucap sebuah suara setelah mematikan tayangan yang tengah menjadi hotnews diberbagai infotaiment media.

 

Seorang laki-laki bernama Cho Kyuhyun atau yang kalian dengar dia biasa dipanggil Kyuhyun kini tengah menghadap direktur manajemen agensi tempatnya bernaung. Dia sudah biasa menghadapi situasi seperti ini. Jadi…. kali ini bukanlah situasi yang harus ditakutinya.

 

“Apa? Memangnya aku mengatakan hal yang salah?” Tanya Kyuhyun sembari memainkan sebuah papan nama yang mengukir nama Lee Sooman , direktur agensi SMe.

 

“Kau..!! HILANGKANLAH KEBIASANMU MENGUCAPKAN HAL-HAL AMBIGU CHO KYUHYUN!!!” Seru direktur Lee. Well sebenarnya direktur Lee bukanlah orang yang tempramental , hanya saja semenjak Kyuhyun masuk ke agensinya , dia jadi sering menunjukkan uratnya keluar.

 

“Ambigu bagaimana? Mereka saja yang salah mengartikan..” Sahut Kyuhyun enteng. “Media juga terlalu membesar-besarkan!” Lanjut Kyuhyun masih memainkan papan nama tersebut tanpa menatap lawan bicaranya.

 

Direktur Lee memijat pelipisnya , Cho Kyuhyun memang tergolong artis junior bila dibandingkan dengan artis-artis lain di agensinya namun kepopuleran Cho Kyuhyun tidak bisa dianggap remeh , dalam waktu 3 tahun dia sudah banyak dapat penghargaan baik dari media nasional maupun internasional.  Debut awal Kyuhyun menghasilkan kesuksesan besar bagi perusahaannya. Bahkan dalam waktu 1 tahun , seorang Cho Kyuhyun sudah bisa menjajal karirnya didunia internasional.

 

Ya! Cho Kyuhyun memang besar karena prestasinya , namun sensasi-sensasi yang diciptakannya tak luput dalam proses meroketkan karir seorang Cho Kyuhyun. Selain KALIMAT AMBIGU  atau KALIMAT TAJAM -yang seringkali kontroversial , Kyuhyun juga terkenal sebagai orang yang tidak suka memberikan klarifikasi dengan berbagai alasan –banyak syuting misal. Bagaimana mungkin Lee Sooman tidak akan menjadi pusing karenanya. Heuh..

 

“Aishh KAU…”

 

“TOK! TOK! TOK!”

 

“Permisi direktur Lee , saya Kang Jihyun dari bagian Humas.”

 

“Masuk!”

 

“Maaf direktur Lee , saya mau mengabarkan bahwa klarifikasi dari PaboKyu .com sudah keluar…” Ucap Jihyun memberitahu.

 

“Baiklah kau boleh keluar!”

 

“Permisi direktur Lee…”

 

Lee Sooman langsung beralih ke laptop didepannya dan langsung mengetikan PaboKyu.com untuk mengecek postingan terbaru dari situs tersebut.

 

Kyuhyun memutar bola matanya , dia merutuk orang yang membuat sebuah situs yang bernama PaboKyu tersebut. Apa tidak ada nama yang lebih keren? HandsomeKyu misal?.  Batin Kyuhyun sembari membayangkan siapa orang yang ada dibalik situs PaboKyu.com tersebut.

 

“Huft~” Direktur Lee menghela nafas lega setelah selesai membaca postingan disitus tersebut. “Untung ada penggemarmu yang repot-repot membuat hal seperti ini.” Ucap Direktur Lee yang kini kembali beralih menatap Kyuhyun. “Kalau tidak mungkin karirmu akan hancur sejak 2 tahun lalu!” Lanjut Direktur Lee lagi. Kini urat ketegangan sudah menghilang dari raut wajah Direktur Lee , beliau pun kembali ke sosok tenangnya.

 

Kyuhyun memutar bola matanya kemudian beranjak berdiri.  “Sudah selesai kan? Apa aku boleh pulang? Aku ada pemotretan pagi ini!” Kyuhyun mencoba meminta ijin disertai alasannya. Dia memang ada pemotretan untuk sebuah majalah besok jam 7 pagi dan sekarang sudah hampir jam 4 pagi.

 

“Aissshh kau ini!” Desis Direktur Lee geram. “Yasudah cepat pulang! Aku harap ini adalah terakhir kalinya kau membuat pernyataan yang ambigu seperti ini , Kyuhyun-ah!” Ucap Direktur Lee menasehati Kyuhyun.

 

Kyuhyun membuka mulutnya lebar , tanda bahwa dirinya benar-benar harus tidur saat ini , namun tindakannya yang sangat tidak sopan itu membuahkan hasil lemparan sebuah pena kecil milik Direktur Lee ke kepalanya.

 

“Kau dengar aku tidak?!” Tanya Direktur Lee yang juga belum tidur sama seperti Kyuhyun.

 

Kyuhyun mengelus bagian belakang kepalanya yang terkena pukulan tersebut sembari menggumamkan umpatan tak jelas yang bahkan tidak tertangkap suaranya ditelinga Direktur Lee. “Iya aku dengar!” Sahut Kyuhyun sembari beranjak menuju ambang pintu. Kyuhyun menarik kenop pintu hingga pintu sedikit terbuka , dia menghentikkan langkahnya dan mulai membuka suara , “Tapi aku tidak janji kalau ini akan jadi yang terakhir, ” Ucap Kyuhyun sembari langsung menutup pintu setelah hampir terkena lemparan benda lainnya yang sukses menghantam daun pintu.

 

***

 

Disebuah sekolah bernama Joyer High School , tepatnya disebuah kelas berlabel 2-2. Seorang wanita paruh baya tengah menguraikan penjelasan mengenai bagaimana cara menyelami perasaan suatu sastra yang sering tersembunyi dan tak kasat kata.  Dia tengah bersiap membacakan sebuah puisi sekarang.

 

Sudah menjadi rahasia umum kalau mata pelajaran tentang sastra memang sedikit membosankan. Hal itu terbukti dari hampir seisi kelas cenderung memandang kedepan dengan pandangan kosong. Namun sang guru sastra yang tengah mencoba mendeklamasikan sebuah puisi anonim tersebut bersikap acuh , tak ada yang dapat mengusik keseriusannya ketika membacakan syair-syair indah disetiap pelajarannya. Suara riuh pun seolah tak didengarnya , namun seluruh murid kelas 2-2 memilih diam karena mereka sudah lelah berbisik-bisik dengan sebayanya.

 

Mereka lebih memilih diam dan mendengarkan dongeng –menurut mereka- sampai tertidur dengan mata terus terjaga sampai bel istirahat berbunyi nanti . Well , guru Shim –nama guru sastra tersebut- lebih suka muridnya berisik daripada tertidur.

 

“Hoamss…” Seorang siswi bernama Lee Sungmin yang duduk ditempat kedua dari belakang menutup mulutnya dengan tangan ketika lagi-lagi rasa kantuk menderanya.  Dia sudah berkali-kali dibangunkan oleh Kim Heechul –teman sebangkunya- sedari tadi.

 

Sungmin kembali memangku dagunya dengan tangan kanannya. Matanya memandang lurus kedepan dengan pandangan sayu , dan lama kelamaan seperti lampu redup matanya hampir tertutup la…

 

“Sungmin!” Heechul kembali menyikut lengan Sungmin ketika mata temannya itu hampir tertutup kembali tatkala guru Shim tengah mengedarkan pandangannya ke arah mereka.

 

…gi.

 

Wajah Sungmin hampir saja terantuk meja barusan.

 

“Hoamsss….” Sungmin kembali menutup mulut dengan punggung tangan kanannya.

 

“Kau begadang lagi?” Tanya Heechul dan diangguki oleh Sungmin sebagai jawaban.

 

Sungmin yang tak kuat lagi menahan kantuknya meletakkan kepalanya diatas meja sembari memejamkan matanya. Beruntung dia duduk dibelakang dan Zhoumi duduk tepat didepannya sehingga dia tak terlalu kelihatan dari depan.

 

“Sampai jam berapa?” Tanya Heechul lagi.

 

Sungmin mengangkat keempat jari tangan kanannya ke arah Heechul.

 

TENG! TENG! TENG! TENG!

 

Bel yang berbunyi membuat kesadaran semua siswa kelas 2-2 –kecuali Sungmin-  kembali . Mereka langsung berhamburan keluar kelas setelah Guru Shim mendesah kecewa karena acara deklamasi puisinya terpotong.

 

Dalam waktu kurang dari 2 menit , kelas 2-2 hampir kosong. Tinggal Sungmin yang mencoba tidur dan Heechul yang mencoba mengajak Sungmin ke kantin.

 

“Kau yakin tidak mau ke kantin?” Tanya Heechul sembari memasukkan buku-bukunya ke dalam laci mejanya.

 

Sungmin menggelengkan kepalanya yang dia tenggelamkan dilengannya.

 

Heechul menggeleng-gelengkan kepalanya. Dia memang tidak asing lagi dengan kebiasan Sungmin yang selalu begadang. Bahkan kali ini sampai pukul 4 pagi. Ckck.

 

“Aku belikan roti ya? Kau mau?” Tanya Heechul lagi. Sungmin mengangguk tanpa mengangkat kepalanya. “Yasudah tidurlah , setelah ini kita akan ada pelajaran matematika!” Ucap Heechul sembari melenggang pergi meninggalkan Sungmin dikelas seorang diri.

 

***

 

Heechul menyerahkan uang untuk membayar 2 roti rasa strawberry dan 2 buah susu kotak rasa pisang yang telah dia ambil.  Dia meminum susu kotaknya sembari menunggu uang sisa pembayarannya kini.

 

“Well , girls!! Setelah kalimat yang mengundang kontroversi baik dari kalangan penggemar maupun netizen.. Akhirnya sebuah klarifikasi kembali dikeluarkan dari situs PaboKyu.com ,”

 

Heechul mengangkat wajahnya untuk melihat sebuah tayangan infotainment yang tampil disalah satu LCD yang dipasang dikantin tersebut. Sebuah headline dibacakan oleh 2 MC cantik bernama Kim Dasom dan Choi Sulli , menarik perhatiannya. Well , Heechul tertarik karena headline tersebut memberitakan berita mengenai Cho Kyuhyun , idolanya!

 

“Setelah mengeluarkan statement bahwa dia lebih memilih untuk menikahi orang yang dicintainya daripada hidup bersama penggemarnya , Cho Kyuhyun , aktor sekaligus penyanyi papan atas sempat kehilangan puluhan ribu penggemarnya di fancafenya kini sudah dapat bernafas lega karena menurut survey terbaru pagi ini , jumlah fans di fancafe Kyuhyun kembali meningkat bahkan menjadi lebih banyak dari sebelumnya.  Hal itu disebabkan karena lagi-lagi Cho Kyuhyun sudah mengeluarkan klarifikasi di situs PaboKyu.com.”

 

“PaboKyu.com…” Gumam Heechul sembari menyedot habis susu kotaknya. Dia memutuskan mengambil sebotol air mineral lagi. “Ahjumma aku tambah sebotol air mineral!” Seru Heechul kepada Han Ahjumma.

 

“Seperti sebelumnya , situs PaboKyu.com yang diduga merupakan situs salah seorang penggemar Cho Kyuhyun , lagi-lagi hanya mengeluarkan sebuah klarifikasi dari sensasi-sensasi kontroversial aktor muda ini. Meski tidak diketahui pasti apakah itu berasal dari Cho Kyuhyun atau bukan klarifikasi di situs tersebut mampu meredamkan kontroversi yang  dibuat oleh seorang Cho Kyuhyun. Namun lagi-lagi pihak Cho Kyuhyun hanya membenarkan klarifikasi tersebut tanpa menjelaskan apakah itu benar dari Cho Kyuhyun atau hanya pembelaan semata dari penggemarnya. ”

 

“Well , girls… Itu tadi berita dari Cho Kyuhyun sang Pangeran No Comment! Nah buat yang kemarin sempat judge jelek mengenai pangeran satu ini , bagaimana pendapat kalian? Well , istilah Don’t judge a boy by at the first sight sepertinya benar , girls!!” Seru Sulli pada Dasom.

 

“Yapp Sulli!! Well ,  Sekarang kita tinggalkan berita tentang Cho Kyuhyun! Nah berita selanjutnya datang dari….”

 

Heechul menerima uang kembalian sembari tersenyum ke arah Han Ahjumma. Sekelebat bayangan tentang Kyuhyun kembali terngiang-ngiang dipikirannya. Dia harus cepat-cepat kembali ke kelas dan membicarakan ini dengan Sungmin!

 

***

 

Hai , SparKyu…

Pada kesempatan kali ini aku akan menjelaskan maksud dari pernyataan bahwa “Aku akan menikahi orang yang aku cintai daripada penggemarku sendiri” .

Untuk beberapa orang atau pihak yang tidak mendengarkan sepenuhnya dari perkataan tersebut atau yang memotong pernyataan yang digaris bawahi tadi , mungkin akan berpikiran bahwa pernyataan tersebut sangat kasar bagi kalian ataupun bagi seorang idola terhadap fansnya.

Namun seperti yang tadi aku katakan , bahwa orang-orang atau pihak tersebut tidak mendengarkan secara lengkap atau tidak dapat mengerti dengan jelas maksud dari perkataan tersebut.

 

Bila kalian datang di acara fanmeeting kemarin , tentu kalian mendengar sebelum pernyataan itu keluar , yang berbunyi bahwa seorang Cho Kyuhyun “Sangat mencintai para penggemarnya” … ah tidak bahkan Cho Kyuhyun menggunakan istilah orang – orang yang mencintainya ketimbang dengan istilah penggemar “Sangat mencintai orang-orang yang mencintainya”.  Barulah dia mengatakan bahwa “Aku akan menikahi orang yang aku cintai daripada penggemarku sendiri” .

 

Tentu kalian para Sparkyu mengerti apa maksud dari pernyataan itu. Karena seperti yang kita ketahui , Kyuhyun pernah mengatakan bahwa penggemar adalah orang yang mengagumi seseorang dan selalu mendukungnya , sementara orang yang dia cintai adalah orang yang mencintainya , selalu mendukungnya dan selalu ada bagaimanapun keadaannya. Dan bagi dirinya SparKyu adalah orang yang dicintai oleh seorang Cho Kyuhyun.

 

Jadi sama sekali tak ada maksud bagi seorang Cho Kyuhyun untuk membuang fansnya untuk orang lain. Well , aku berani jamin bahwa Cho Kyuhyun mempunyai perasaan yang tulus terhadap para SparKyu seperti halnya kalian –Sparkyu yang tulus pada Cho Kyuhyun.

 

Aku tak bisa membayangkan bagaimana perasaan seorang Cho Kyuhyun apabila kalian para SparKyu salah paham dan tidak percaya kepadanya seperti ini.

 

Nah , untung kalian yang sebelumnya salah paham , kuharap kalian dapat mengerti dan paham setiap perkataan dan perbuatan Cho Kyuhyun. Terlebih bila kalian seorang SparKyu.  Dan untuk para media , aku harap kalian tidak membesar-besarkan kesalahpahaman ini bukan hanya karena kalian bukan SparKyu tapi juga karena kalian tidak paham akan maksud dari perkataannya.

 

Dan aku harap dengan klarifikasi ini. Kalian –SparKyu lebih dapat percaya dan mencintai seorang Cho Kyuhyun.

 

p.s: Well ,  untuk para media… kuharap kalian benar-benar mendatangi acara-acara yang diadakan oleh Cho Kyuhyun agar tidak terjadi salah paham lagi untuk yang kesekian kalinya.

 

Sungmin menolehkan pandangannya ke arah Heechul yang ternyata tengah memandangnya dengan wajah bertanya “Bagaimana?” . Dan Sungmin hanya tersenyum kecil sembari mengangkat kedua bahunya ke arah Heechul , seolah tak mengerti maksud Heechul.

 

“Masa kau tak mengerti?” Seru Heechul sembari membuang nafasnya berat. Dia menyentuh ikon Home pada layar tab nya. “Lihat!” Ucap Heechul menunjukkan tampilan awal situs tersebut.

 

Sungmin mengarahkan pandangannya ke arah layar tab Heechul.

 

“Situs ini terlalu sederhana untuk sebuah situs seorang penggemar,” Ujar Heechul menjelaskan pada Sungmin yang kini mulai membuka bungkus roti yang diberikan oleh Heechul. “Dan terlalu sederhana juga apabila ini adalah situs official dari SMe…” Lanjut Heechul lagi.  “K-kau… Sungmin kau mendengarkan aku tidak sih?” Tanya Heechul yang geram ketika Sungmin malah fokus pada rotinya.

 

“Iya aku dengar…” Sahut Sungmin malas.

 

“Jadi menurutmu…” Heechul memberikan jeda pada perkataannya. “Situs ini dikelola oleh manajemen Kyuhyun atau SparKyu?” Tanya Heechul lagi.

 

“Sepertinya Official…” Ucap Sungmin sekenanya sembari menyedot susu kotak –yang juga diberikan Heechul tadi.

 

“Benarkah?” Tanya Heechul lagi.

 

Sungmin mengangkat kedua bahunya. “Entahlah!” Sahut Sungmin sembari menenggelamkan wajahnya ke atas meja dengan memiringkan wajahnya membelakangi Heechul. “Ini sudah kesekian kalinya kau menanyakan hal itu dan sudah kesekian kalinya pula kau mempertanyakan jawabanku..” Lanjut Sungmin membuat Heechul mengerucutkan bibirnya.

 

“Tapi , Min…”

 

“Ayolah Heenim , biarkan aku tidur untuk beberapa saat… aku hampir terbang ke alam mimpi ketika kau menggebrak meja tadi…”

 

“Hehehe….Yasudah lanjutkan saja tidurmu , aku mau ke toilet…”

 

“Iya sudah sana… Jangan ganggu aku dulu…”

 

“Aissshh…” Heechul langsung beranjak pergi dari kelasnya –lagi.

 

Sungmin mengangkat kepalanya selepas kepergian Heechul. Dia memang mengantuk tadi , tapi rasa kantuknya langsung hilang tatkala Heechul membahas hal sensitif yang tak ingin didengarnya.

 

“Kenapa mereka tak mengakui kalau memang itu situs perusahaan mereka , sih!” Gerutu Sungmin sembari menjitak foto Kyuhyun yang ada di tab Heechul yang dia tinggalkan begitu saja diatas meja.

 

***

TBC

 

Well readers , especially for Joyer ^^ How is it?

Ide ini terlintas ketika lagi nonton Naruto xD Well , bener-bener absurd emang. Tapi ya namanya juga ide kan bisa dateng tiba-tiba. Dan idenya baru dateng sampai sini aja , nah kalau mau tetep berlanjut jangan lupa dikasih review yaaa berupa komentar dan saran.

Please comment after you read it^^ Bisa komen langsung di kolom komentar , bisa juga lewat :

twitter : @lidya_Natalia

facebook : LidyaNatalia Elffishy

whatsaap/sms: 083879565613976

Line : natalidya2512

 

 

Advertisements

13 responses

  1. jangan-jangan situs itu sungmin yang mengelola??
    lalu apa hubungannya sungmin dan kyuhyun sehingga ia mau mengklarifikasi pernyataan-pernyataan kyuhyun yang ambigu?

    hah~ ditunggu kelanjutannya
    hwaiting!!!

    11 August 2013 at 12:02 PM

  2. hua. . .ff baru iya eon ? Menarik menarik 🙂

    hmm. .apa sungmin ya yg ngelola situs itu ?
    Gmn ya ntar awal mula ketemunya kyumin ? Kyaa. .ga sabar pgen bca lanjutannya 🙂

    11 August 2013 at 9:11 PM

  3. heldajungsoo

    hahaha. pabokyu.com ckck nama situs.a lucu. . ming begadang ampe jam 4 subuh. ming apa yang kau lakukan? next

    12 August 2013 at 5:33 PM

  4. Nadra kyumin

    Emang yg ngelola situs pabokyu.com itu siapa? Sungmin?
    #lcu jg nma situs ny.. Kekeke
    Atw jgn2 sungmin begadang krn sibuk ngurusin tuh situs yach?? 😀
    #plakk (asal nebak)

    Mnarik jg awal crita ny. Lanjut yach chingu!
    🙂

    14 August 2013 at 7:48 PM

  5. lg ngecek nerd girl udh apdet ap blom trnya blom… tp eehh ad epep kyumin bru gpp sekalian nungguin nerd girl..

    eyy si evil ini emang tngkat kesetanannya (?) sudah akut bnget ckckck bertolak blakang bnget sm laki gw.. #lirikleeteuk

    itu pabokyu yg kelola ming kah?? hmm pnasaran lgsung next chapy eon gomawoo 🙂

    25 August 2013 at 5:05 PM

  6. hye ri :)

    situs itu sungmin yg buat ya?
    dan kyumin momen’a d part berapa??
    ga sabar kapan mereka ketemu 🙂

    1 September 2013 at 5:52 PM

  7. hi eonn 🙂
    ff baruu -_- yg D’popular gak dilanjutin masa? ? 😥 😥 😥
    bafus baguss itu knapa gk skalian evilkyu.com? ?? yg bkin ming kahh? ??
    pasti nti lma2 aa yg cinta2an

    14 November 2013 at 3:37 PM

  8. kyumin

    annyeong baru pembaca baru..
    ceritanya ringan tapi bakal seruny nih kayanya..
    izin baca ya chinguu.. 😀

    5 April 2014 at 12:22 PM

  9. kyumin

    annyeong aku pembaca baru.
    aku suka ceritanya ringan tapi bakal seru kayanya..
    izin baca ya chinguu

    5 April 2014 at 12:23 PM

  10. kyumin

    annyeong aku pembaca baru eon.. aku suka ceritanya ringan tapi lucu.. izin baca ffnya ya chingu

    5 April 2014 at 12:50 PM

  11. kyumi wijayanti

    nama situsnya lucu amat c masa babo.com. kenapa ga sekalian kyupil.com aja. hehe

    17 April 2014 at 4:25 PM

  12. JijiDonghae

    Sungmin jitak kepala Kyuhyun.kkkkk lucu aja momentnya Sungmin jitak foto Kyuhyun kesannya bukannya benci malah kayak gemes

    29 October 2014 at 6:40 AM

  13. ming010186

    Sung min yg kelola situs itu yaa??? Begadang ampe jam 4 pagi…

    12 February 2015 at 1:11 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s