Read it and Enjoy it ~

Kyumin’s Fanfiction / Genderswitch / Romance / Friendship / Clarification / Part 2

CL2_5

Clarification

 

.: by Lidya Natalia:.

 

Cast : Super Junior

Pair : Kyumin

Genre : romance , friendship ,genderswitch

Rating : T

Length : Chaptered

Summary : Gawat!! Lagi-lagi Kyuhyun membuat membuat sensasi dari kata-katanya yang kontroversial. Bagaimana cara dia untuk mempertahankan karirnya?? And … Fiuhhh untunglah situs PaboKyu.com mengeluarkan klarifikasi lagi. Well Cho Kyuhyun sebaiknya kau mengendalikan kata-kata dan sikapmu sebagai seorang

Disclaimer : They’re belong  both to God and theyself. But the plot and the story originaly belong to  me.

Warning : Typo(s) , OOC , DLDR , Bash not allowed!!

.

.

The True Fact

.

.

“Jpret!”

 

“Jepret!”

 

Terdengar suara jelas sebuah kilatan blitz kamera yang sedang sibuk memotret sosok model laki-laki dihadapannya.

 

“Baik, Kyu! Pasang tatapan liar!” Seru sang fotografer yang merangkap sekaligus sebagai pengarah gaya dalam pemotretan kali ini kepada sosok model yang diketahui bernama Cho Kyuhyun.

 

Dan tanpa menjawab , sang model alias Kyuhyun langsung memasang raut wajah lebih serius lagi , tatapan dengan lebih liar seperti yang diminta oleh sang fotografer.

 

“Jpret!!” Lagi – lagi kilatan cahaya terlihat setelah Kyuhyun memasang posenya.

 

“Oke, langsung pasang senyum.”

 

“Jpret!!”

 

“Baiklah ini yang terakhir , Kyu!”

 

“Jpret!!”

 

“And… Finish…” Seru sang fotografer pada akhirnya setelah melihat hasilnya di layar kamera yang dia gunakan.

 

“Huuuuh…” Kyuhyun langsung menghela nafas. Dia baru saja melakukan pemotretan untuk sebuah edisi majalah bulan depan. Sebenarnya pemotretan yang berlangsung 6 jam ini bisa saja dilakukan secara bertahap dalam 2 hari. Namun manajer Kyuhyun membuatnya menjadi satu hari dikarenakan besok masih ada setumpuk jadwal padat yang menunggunya untuk diselesaikan.

 

Kyuhyun merenggangkan tubuhnya ketika sang manajer memberi tahu bahwa dia sudah bisa pulang.

 

“Tapi nanti jam 4 kau ada recording sebuah reality show di stasiun TV SJ , pastikan kau tiba dikantor 1 jam sebelumnya dan kita akan bersama-sama berangkat ke stasiun TV SJ. Arrachi?” Tanya Sang Manajer ketika melihat Kyuhyun malah fokus menatap layar 5 Inchi Handphonenya.

 

“Ne…ne…hyung.”Kyuhyun memasukkan gadget tersebut kedalam saku celananya. “Boleh aku pulang sekarang?” Tanya Kyuhyun membuat sang manajer memutar bola matanya.

 

***

 

Kyuhyun melemparkan jaketnya ke ranjang miliknya , dia lepaskan jam tangan yang melilit di pergelangan tangannya , bersiap untuk membasuh mukanya.

 

Setelah selesai , Kyuhyun putuskan untuk mengganti pakaiannya dengan pakaian yang lebih santai dan nyaman untuk tidur. Diambilnya handphonenya yang tadi setelahnya sembari merebahkan tubuhnya , dia sandarkan punggungnya ke sandaran ranjang tersebut.

 

Kyuhyun mendengus ketika melihat sebuah postingan disalah satu situs yang akhir-akhir ini menyita perhatian khalayak umum. Bukan hanya dia , tetapi juga penggemarnya , agensinya , bahkan hatersnya –mungkin. “Sok tahu sekali orang ini!” Gumam Kyuhyun ketika membaca sebuah kalimat yang eww menurutnya.

 

Aku tak bisa membayangkan bagaimana perasaan seorang Cho Kyuhyun apabila kalian para SparKyu salah paham dan tidak percaya kepadanya seperti ini.

 

Well , jujur saja Kyuhyun tak terlalu memusingkan apabila memang para penggemarnya berkurang. Bukankah dengan itu juga terlihat mana yang benar-benar mendukungnya dan mana yang tidak?

 

Kyuhyun mengetuk-ngetukkan jarinya dilayar 5 inchi tersebut. Memikirkan siapa saja orang yang sedang dekat akhir-akhir ini dengannya , sehingga orang ini mau repot-repot bertindak terlalu jauh seperti ini. “Aishhh!!” Kyuhyun menjambak rambutnya frustasi.

 

Semenjak dia jadi seorang aktor tak banyak lagi teman-temannya yang akrab dengannya. Ketika dia memikirkan orang yang sedang dekatnya hanya wajah sang manajer dan direktur Lee yang terbayang. Dan itu sangat menjengkelkan , karena yah tidak mungkin mereka berdua yang melakukan ini. Mereka bukan orang yang mempunyai banyak waktu luang untuk melakukan hal ini.

 

Ingatan Kyuhyun tiba-tiba melambung jauh , dulu sebelum ada situs ini. Ada sebuah situs yang sangat membuatnya pusing. Situs tersebut adalah situs forum bagi para antis. Wajar , kalau pada awalnya sebagai seorang entertainer baru Kyuhyun mengkhawatirkan citra dirinya , oleh karena itu dia seringkali melakukan surfing didunia maya untuk mengetahui perkembangan berita mengenai dirinya.

 

Disitus tersebut banyak sekali postingan yang tidak benar mengenai dirinya. Bahkan banyak hal-hal yang tidak terjadi disebutkan disitus tersebut. Kyuhyun yang jengkel pun akhirnya melakukan apa yang dituliskan diforum tersebut. Namun setelah beberapa waktu kemudian , situs tersebut hilang dan malah berganti dengan sebuah situs yang suka sekali memposting klarifikasi mengenai tindakan-tindakan yang dilakukannya.

 

“TOK! TOK! TOK!”

 

Sebuah ketukan dari ambang pintu membuyarkan bayangan Kyuhyun. Kyuhyun meletakkan handphonenya dan beranjak untuk membuka pintu tersebut.

 

“Cklek!”

 

“Ini!” Seorang gadis yang tampangnya sangat tidak ingin dilihat oleh Kyuhyun menyerahkan sebuah kotak makan ke arah Kyuhyun. “Dari Umma!!” Ucapnya sebelum Kyuhyun berfikir macam-macam –menurut gadis itu.

 

“Oh iya.. aku lihat sepertinya ada yang sedang mengawasimu…” Seru gadis tersebut sembari memicingkan matanya.

 

Kyuhyun mencodongkan tubuhnya ke arah gadis tersebut dan memberikan isyarat dengan gerakan kepalanya , menanyakan siapa orang yang dimaksud gadis tersebut.

 

Gadis tersebut ikut mencondongkan kepalanya ke arah Kyuhyun hingga hidung mereka hampir bersentuhan. Dia kemudian menggelengkan kepalanya. “Tidak tahu!” Ucapnya sembari kembali menarik wajahnya menjauhi wajah Kyuhyun.

 

“Sudah cepat habiskan makanannya dan kembalikan tempatnya!” Seru gadis tersebut sembari bertolak pinggang.

 

“Kau mau menungguku?” Tanya Kyuhyun sembari menaikkan ujung alis kananya.

 

“Tentu saja tidak!” Seru gadis tersebut. “Kembalikan kerumahku ketika kau selesai!” Seru gadis tersebut.

 

“Haiissshhh… YAA!! Kim Ryeowook!! Aku ini lebih tua darimu!” Seru Kyuhyun sembari menyentil kening gadis bernama Ryeowook tadi.

 

“Aku tidak perduli! Weq!!” Sahut Ryeowook mengusap keningnya sembari langsung pergi meninggalkan Kyuhyun setelah menjulurkan lidah ke arah Kyuhyun.

 

“Dasar setan kecil!” Seru Kyuhyun yang secara tidak langsung mengejek dirinya sendiri –juga.

 

***

 

Disebuah ruangan gelap yang dibuat-buat seorang gadis yang bernama Sungmin ehm tepatnya Lee Sungmin tengah terpaku menatap layar flat dihadapannya dengan tangan yang terus bergerak menggerakan scroll tetikusnya kebawah. Dia tengah menjelajahi dunia informasi selebriti di portal-portal infotainment ternama.

 

Dia melihat berbagai headline atau hotnews disetiap portal informasi tersebut membicarakan mengenai sebuah klarifikasi yang dibuat oleh sebuah situs. Well , bukan niatnya untuk membuat kehebohan seperti ini.

 

Ya!

 

Kalian benar.

 

Sungmin adalah dalang dibalik semua klarifikasi yang ada disitus PaboKyu.com .

 

Tidak.

 

Bukan.

 

Dia bukan penggemar Kyuhyun apalagi salah satu dari SparKyu. Dia bahkan dulu sempat menjadi antis Kyuhyun dengan alasan Kyuhyun adalah saingan berat bagi idolanya –dulu. Dia hanya seorang yahhhh… yang mencoba membalas budi saja.

 

Semua itu bermula dari 2 tahun yang lalu. Dulu Sungmin adalah seorang Snowers , salah satu sebutan untuk fans atau penggemar dari seorang artis bernama Kim Ki Bum. Pada suatu waktu dihari Jumat , dia dan Heechul berencana untuk berjalan-jalan ke lokasi syuting sebuah drama yang dibintangi oleh Kyuhyun dan Kibum –yang kebetulan sedang melakukan syuting outdoor. Namun karena urusan mendadak , Heechul membatalkan rencananya hingga Sungmin pergi seorang diri. Sungmin berencana untuk melihat jalannya proses syuting.

 

Dia masih sangat ingat kalau waktu itu dia membawakan satu kotak makan kimbap yang sudah susah payah dibuatnya hanya untuk seorang Kibum.

 

Disaat itu adalah kali pertama untuknya bertemu dengan Kyuhyun yang secara menyebalkan mengira makanan yang dibawa Sungmin untuknya.

 

*Flashback*

 

“Letakkan saja makananmu , nanti akan aku makan!” Ucap Kyuhyun tanpa memandang ke arah Sungmin.

 

Sungmin mengerutkan keningnya. Percaya diri sekali dia! Batin Sungmin sembari memandangi Kyuhyun dengan penuh kewaspadaan , takut kalau kotak tersebut akan Kyuhyun curi secara tiba-tiba. “Ini bukan untukmu tahu!” Seru Sungmin pada Kyuhyun yang membuat Kyuhyun hampir terjatuh karena lengannya yang tengah menopang dagunya tiba-tiba melemas mendengar jawaban Sungmin.

 

Kyuhyun menurunkan kacamata hitamnya dan melihat sebuah logo yang berada dibaju yang dikenakan Sungmin tertulis I Love Kibum.

 

“Apa kau lihat Kibum Oppa , Kyuhyun-sshi?” Tanya Sungmin ketika dia lihat tidak ada tanda-tanda kehadiran idolanya.

 

“Tidak tahu!”

 

Dan jawaban itu sukses membuat Sungmin menggeram kesal.

 

*Flashback’s end*

 

Kibum yang terkenal ramah , murah senyum dan sangat baik dimata Sungmin ternyata bersikap sebaliknya ketika Sungmin menghampirinya. Kibum secara kasar menangkis tangan Sungmin yang mencoba memberikan kotak makanan tersebut kepadanya hingga semua itu tercecar kemana-mana.

 

Bahkan Kibum mendorong dirinya hingga terjatuh dan menimpa makanan yang telah menyebar dimana-mana.

 

Dan saat itulah Kyuhyun datang , menarik kerah kemeja yang dipakai Kibum. Kyuhyun mendesis tajam ke arah Kibum sembari mengatakan , “Hargai orang yang memberimu makanan!”

 

Sayangnya , perbuatan Kyuhyun pada saat itu langsung tertangkap kamera pemburu berita yang juga meliput jalannya proses syuting di outdoor tersebut. Bukan hanya saat Kyuhyun menarik kerah kemeja yang dipakai Kibum , tetapi juga saat dirinya masih terpaku dibawah dengan ceceran kimbap yang hancur berantakan.

 

Dan secara cepat berita tersebut menyebar. Sungmin tak heran dan tak kaget dengan cepatnya berita tersebut menyebar.

 

Yang membuat Sungmin heran , berita yang beredar justru berbeda dengan kenyataan yang ada. Bahkan disetiap berita yang beredar tertulis sebaliknya.

 

Kyuhyun menyerang Kibum , setelah Kibum berusaha membela penggemarnya yang Kyuhyun perlakukan tidak baik.

 

Dan bodohnya , Kyuhyun sama sekali tidak mau memberikan klarifikasi akan hal itu. Malah Kibum yang selalu berbicara seolah-olah berita tersebut memang benar.

 

Sejak saat itulah Sungmin memutuskan untuk tidak lagi mengidolakan seorang Kim Kibum. Sejak saat itu juga Sungmin memutuskan untuk menjadi pengklarifikasi setiap berita yang kontroversial yang berkaitan dengan seorang Cho Kyuhyun.

 

Sebenarnya bisa saja Sungmin untuk tidak melakukan klarifikasi lagi setelah klarifikasi yang pertama dia buat tersebut , hanya saja entah kenapa Sungmin merasa bahwa berita-berita kontroversial mengenai Kyuhyun yang muncul selanjutnya merasa tidak benar karena dia sangat ingat dan tahu bahwa Kyuhyun adalah orang yang baik , terbukti dari Kyuhyun yang membela Sungmin –orang yang tidak dikenal sama sekali oleh Kyuhyun. Yah meskipun baru kali pertama pula seorang Sungmin merasakan kebaikan Kyuhyun.

 

Namun hal itu juga tidak membuat Sungmin jadi mengidolakan seorang Cho Kyuhyun.

 

Perlu dijelaskan sekali lagi bahwa dia hanya ingin sekedar balas budi pada Kyuhyun!

 

“Sungmin!!!”

 

Sungmin menolehkan kepalanya ke arah pintu ketika dia mendengar suara cempreng memanggilnya dari luar. Secara terburu-buru dia langsung menutup tab-tab yang berhubungan dengan Kyuhyun.

 

“Cklek!”

 

Sungmin langsung memutar kursinya ke arah orang yang tak lain dan tak bukan adalah Kim Heechul yang datang mendekat ke arahnya.

 

“Heechul…?” Sungmin tersenyum kikuk menatap Heechul yang langsung berjalan ke arah bingkai jendela kamar Sungmin. Heechul secara cepat berbalik dan bertolak pinggang ke arah Sungmin , membuat Sungmin errr… agak gugup.

 

“Kau ini suka sekali gelap-gelapan sih?!!” Seru Heechul yang langsung membalikkan tubuhnya dan…

 

“SREEETTTT!!!”

 

membuka gorden berwarna soft pink yang sengaja ditutup oleh Sungmin. Cahaya matahari langsung menyeruak masuk ke sela-sela kamar Sungmin. Ruangan yang –menurut Heechul- pengap tersebut menjadi lebih nyaman –ini juga menurut Heechul- untuk ditempati.

 

Sungmin mengangkat tangannya untuk melindungi matanya yang langsung terkena matahari siang menuju sore. Well ini baru jam 3 p.m.

 

“Apa yang sedang kau lakukan?” Tanya Heechul.

 

Sungmin memutar kursinya hingga membuat tubuhnya kembali menghadap ke komputernya. Dia langsung membelalakkan matanya ketika melihat folder yang berisi dokumen-dokumen tentang –klarifikasi- Kyuhyun masih terbuka. Dengan cepat Sungmin langsung menekan tombol  close hingga menampilkan tampilan dekstopnya , sebuah poster hasil karyanya yang dia buat beberapa waktu lalu.

 

“Kau sedang mengerjakan apa?” Tanya Heechul sekali lagi sembari menepuk pundak Sungmin bersamaan dengan Sungmin yang menekan tombol close atau ikon berbentuk silang tersebut.

 

“Bukan apa-apa!” Ucap Sungmin sembari memutar kursinya –lagi. “Kau sendiri , ada apa tiba-tiba datang kerumahku? Katanya mau pergi karena ada urusan penting?!” Tanya Sungmin kali ini.

 

Heechul menghela nafasnya sembari beranjak ke ranjang Sungmin dan duduk dipinggirannya. “Iya , tadi memang aku pergi. Tapi…” Heechul memotong perkataanya membuat Sungmin –sedikit penasaran.

 

Sungmin menarik kursi putarnya untuk mendekat ke arah Heechul , lalu mencondongkan tubuhnya ke arah gadis tersebut , “Tapi apa?” Tanya Sungmin.

 

Heechul merebahkan tubuhnya kebelakang.

 

“…tak seharusnya aku mengikutinya…” Desah Heechul.

 

Sungmin beranjak dari kursinya dan ikut duduk disamping Heechul. “Mengikuti maksudmu? Aku tidak mengerti…” Sahut Sungmin.

 

Heechul bangun dari tidurnya dan memposisikan dirinya seperti Sungmin , menyilangkan kedua kakinya. “Aku tadi pergi ke rumah Kyuhyun.”

 

“Lalu?”

 

“Ya , aku menunggu Kyuhyun didekat rumahnya sampai akhirnya dia pulang. Dan ketika aku ingin pergi mendatangi rumahnya , ada seorang gadis yang kelihatannya akrab dengan Kyuhyun!” Jelas Heechul sembari mendesah kecewa.

 

“Jadi maksudmu urusan penting itu kerumah Kyuhyun?” Tanya Sungmin lagi.

 

Heechul mengangguk.

 

“Hmmm….” Sungmin mengusap dagunya bak detektif terkenal yang tengah berfikir menyimpulkan suatu kasus. “Kau cemburu pada gadis itu?” Tanya Sungmin.

 

“YAA!! LEE SUNGMIN!! Tentu saja aku cemburu. Coba bayangkan kalau kau melihat Kibum bersama gadis la..upss… hehe…” Heechul menyunggingkan cengirannya ketika melihat raut wajah Sungmin yang tiba-tiba menatapnya tajam. “Aku lupa! Mianhae…” Lanjut Heechul sembari bergelayut dilengan Sungmin.

 

Setelah peristiwa 2 tahun lalu. Sungmin jadi sangat membenci Kibum , mendengar namanya disebut saja bisa membuat emosinya langsung naik.

 

Heechul menarik gelayutannya dari lengan Sungmin , “Apa aku harus berhenti mengidolakannya…” Desah Heechul kemudian sembari menatap ke arah lantai lalu menoleh ke arah Sungmin dengan tatapan memelas.

 

“YAA!! Kau mau aku mengatakan tidak kan?” Tanya Sungmin dan diangguki oleh Heechul cepat.

 

Sungmin menggeleng-gelengkan kepalanya. “Sudahlah , mungkin saja itu saudarinya , adiknya misal…”

 

“Masa beda rumah?” Sahut Heechul. “Dia berasal dari rumah disamping rumah Kyuhyun , Min.” Ujar Heechul.

 

“Ya berarti dia tetangganya?” Sahut Sungmin lagi.

 

“Masa seakrab itu?” Desah Heechul lagi.

 

“Kau ini ckck… apa kau mau mempunyai idola yang antisosial?” Tanya Sungmin. Heechul menggeleng.

 

“Yasudah. Kau mau minum apa? Biar aku ambilkan.” Tanya Sungmin sembari beranjak bangun dari ranjangnya.

 

“Seperti biasa saja…” Jawab Heechul. “Oh iya , Min. Aku pinjam komputermu yah?” Ijin Heechul yang langsung membuat Sungmin yang sudah sampai ambang pintu kamarnya langsung kembali ke kursi putarnya.

 

“Sebentar…” Seru Sungmin. Dia langsung kembali memastikan jejak-jejak kegiatannya tadi tidak tercium Heechul. Dia langsung menghapus beberapa histori kegiatannya.

 

“Kau sedang apa sih memangnya?” Tanya Heechul lagi sembari menghampiri Sungmin.

 

“Hanya menyimpan beberapa data untuk tugas sekolah kita…” Jawab Sungmin sekenanya. Well ,  dia jadi pintar berbohong sekarang. “Nah , silahkan… aku akan ambil minum dulu…” Sungmin langsung bangkit dari kursinya.

 

“Cepat ya , Min. Aku sudah haus… hehehe….”

 

“Dasar! Memangnya aku pelayanmu!” Desis Sungmin sembari beranjak pergi dari kamarnya.

 

Sungmin menarik nafas kelegaannya ketika Heechul ternyata tidak menyadari kebohongan yang dibuatnya.

 

“Fiuhhhh…”

 

***

 

 

TBC

 

Well readers , especially for Joyer ^^ How is it?

Part 2 ini bisa selesai karena komen-komen kalian yang kalian kasih baik dikolom komentar , lewat twitter , facebook ataupun sms. Makasiiih ya komentarnya… semakin banyak yang komentar semakin cepet lanjutinya hehehe.

 

Dan lanjutannya baru bisa sampai sini aja , nah kalau mau tetep berlanjut jangan lupa dikasih review yaaa berupa komentar dan saran.

Please comment after you read it^^ Bisa komen langsung di kolom komentar , bisa juga lewat :

twitter : @lidya_Natalia

facebook : LidyaNatalia Elffishy

Line : natalidya2512

 

Advertisements

6 responses

  1. heldajungsoo

    tuh kan ming memang org.a yg buat situs itu. Nextt

    23 August 2013 at 6:19 AM

  2. wahh ternyata emang bneran ming yg kelola situs pabokyu..

    trnyata si evil itu bisa baik juga ya hahaha #dirajam ^^v

    eonnii nerd girl kpan update??
    semangat nulisnya yaa eon.. ^^

    25 August 2013 at 5:14 PM

  3. hye ri :)

    sungmin baik yah haha
    kyuhyun cuek
    kapan nih mereka ketemu lgi?? 🙂

    1 September 2013 at 7:26 PM

  4. kyumi wijayanti

    Oh, jadi dulu sungmin pernah ditolongin kyuhyun ta?
    ya ampun kibum jahat amat ma sungmin pdahal sungmin pengemarnya. untung c ada kyuhyun.
    tapi kim ryeowook siapanya kyuhyun?

    17 April 2014 at 4:32 PM

  5. JijiDonghae

    Karakter Sungmin santai banget.suka suka…..lagian Subgmin balas budinya kok jafi keterusan gitu ya

    29 October 2014 at 6:53 AM

  6. ming010186

    Kapan kyumin ketemuan yaaa?????

    12 February 2015 at 1:17 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s